PT Balai Pustaka (Persero)


Balai Pustaka adalah sebuah perusahaan penerbitan dan percetakan milik negara (BUMN). Balai Pustaka resmi berdiri pada 22 September 1917 sebagai kelanjutan Commisie voor Inlandsche Scool en volklechtuur yang dibentuk 14 September 1908. Puluhan buku dan majalah diterbitkan saat itu dalam bahasa Melayu dan berbagai bahasa daerah yaitu Jawa, Sunda, Madura, Batak, Aceh, Bugis, dan Makassar, dan ditulis dalam bahasa Melayu, Latin, Jawa, maupun Arab.

Para sastrawan dan tokoh pergerakan seperti Abdoel Moeis memanfaatkannya untuk membangkitkan kesadaran kebangsaan hingga lahir Sumpah Pemuda, 28 Oktober 1928. Budayawan Marah Rusli, Muhammad Yamin, Idrus, Hamka, hingga STA juga menyebarkan pikiran kebangsaan melalui lembaga ini.

Sebelum merdeka, Balai Pustaka telah membangun sekitar 2.800 Taman Bacaan Rakyat. Selanjutnya Balai Pustaka menjadi pilar sastra dan budaya bangsa yang melibatkan sosok seperti H.B. Jassin hingga Achdiat K. Mihardja, juga menjadi sarana Negara untuk menyediakan buku-buku pendidikan.

Balai Pustaka juga melakukan transformasi yang meneguhkan kembali Balai Pustaka sebagai korporasi pelestari dan pengembang budaya. Sebuah posisi yang juga berperan membangun karakter bangsa. Di sinilah kontribusi Balai Pustaka sebagai institusi “warisan budaya” bangsa dalam mengantarkan Indonesia pada masa depan yang jaya.

Accounting

Kualifikasi
  • Wanita/Pria
  • Pendidikan minimal S1 Akuntansi
  • GPA minimal 3,00
  • Menguasai Microsoft Office Excel
  • Menguasai Accounting (Buat Jurnal dan Laporan Keuangan)
  • Berpengalaman minimal 1 tahun dibidang Accounting
  • Mampu bekerja dengan tim
  • Penempatan di Jakarta

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 13 Maret 2023 – 20 Maret 2023


Accounting adalah suatu proses pengukuran, pengklasifikasian, pencatatan, dan pelaporan informasi keuangan dari suatu entitas bisnis. Tujuan dari accounting adalah untuk memberikan informasi keuangan yang relevan, dapat diandalkan, dan berguna untuk pengambilan keputusan bagi para pemangku kepentingan seperti investor, kreditor, manajer, dan pemerintah.
Jika anda tertarik dengan lowongan kerja PT Balai Pustaka (Persero) Klik apply untuk mendaftar
close