Lowongan Kerja PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk



Bank Tabungan Negara atau BTN adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa keuangan perbankan. BTN dikenal sebagai bank dengan produk KPR (Kredit Pemilikan Rumah) baik itu konvensional dan syariah, subsidi dan non-subsidi, dan bentuk kredit pemilikan rumah lainnya. BTN juga memiliki produk perbankan lainnya seperti deposito, consumer loan (kredit konsumif), consumer funding (kredit pendanaan), dan tabungan giro.

BTN adalah salah satu bank tertua di Indonesia karena sudah ada sejak tahun 1897 yang pada saat itu masih dengan sistem perbankan bank tabungan pos dan dikelola oleh pemerintah Hindia Belanda. BTN sempat mengalami perubahan pada masa penjajahan Jepang, dan pada tahun 9 Februari 1950 resmi dikelola oleh Pemerintah Indonesia, namun masih dengan sistem perbankan yang sama sejak pemerintahan Hinida Belanda (ditetapkan sebagai hari jadi BTN). Baru pada 22 Juni 1963 pemerintah Indonesia mengubahnya dan memiliki nama serta sistem perbankan yang sama hingga kini.

BTN pertama kali melayani KPR sejak tahun 1976 dan pada tahun 1992 BTN resmi berstatus Persero. BTN memiliki aset Rp361,21 triliun pada 2020, salah satu bank terbesar di Indonesia dalam jumlah aset. Kepemilikan BTN adalah 60% pemerintah dan 40% publik.

Saat ini PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk sedang membuka program ODP yang terbuka untuk fresh graduate. Berikut adalah kualifikasi yang dibutuhkan:

Officer Development Program (ODP) Bisnis

Kualifikasi :
  • Pendidikan minimal S1
  • Memiliki IPK minimal 3,00
  • Belum menikah
  • Usia maksimal 26 tahun (belum berulang tahun ke-27 per 31 Desember 2023)
  • Berkewarganegaraan Indonesia
  • Berpenampilan menarik
  • Diutamakan jurusan Ilmu Komunikasi, Manajemen (Bisnis/Marketing/Keuangan), dan Administrasi Bisnis

Recruitment period: February 1-13, 2023

Klik Apply Untuk mendaftar
close