Lowongan Kerja Bank Tabungan Negara atau BTN


Bank Tabungan Negara atau BTN adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa keuangan perbankan. BTN dikenal sebagai bank dengan produk KPR (Kredit Pemilikan Rumah) baik itu konvensional dan syariah, subsidi dan non-subsidi, dan bentuk kredit pemilikan rumah lainnya. BTN juga memiliki produk perbankan lainnya seperti deposito, consumer loan (kredit konsumif), consumer funding (kredit pendanaan), dan tabungan giro.

BTN adalah salah satu bank tertua di Indonesia karena sudah ada sejak tahun 1897 yang pada saat itu masih dengan sistem perbankan bank tabungan pos dan dikelola oleh pemerintah Hindia Belanda. BTN sempat mengalami perubahan pada masa penjajahan Jepang, dan pada tahun 9 Februari 1950 resmi dikelola oleh Pemerintah Indonesia, namun masih dengan sistem perbankan yang sama sejak pemerintahan Hinida Belanda (ditetapkan sebagai hari jadi BTN). Baru pada 22 Juni 1963 pemerintah Indonesia mengubahnya dan memiliki nama serta sistem perbankan yang sama hingga kini.

BTN pertama kali melayani KPR sejak tahun 1976 dan pada tahun 1992 BTN resmi berstatus Persero. BTN memiliki aset Rp361,21 triliun pada 2020, salah satu bank terbesar di Indonesia dalam jumlah aset. Kepemilikan BTN adalah 60% pemerintah dan 40% publik.
Advertisements


Saat ini PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk sedang membuka program Officer Development Program pada bulan September 2023. Berikut adalah daftar posisi dan kualifikasi yang dibutuhkan:

Officer Development Program merupakan salah satu jalur rekrutmen Bank BTN yang didesain secara terstruktur, mulai dari program pengembangan sampai dengan program pembelajaran dari para talenta berpengalaman dan kompeten sesuai dengan spesifikasi yang sesuai minat dan bakat kandidat.

1. ODP Business Banking

  • Melalui ODP Business Banking kamu berpeluang untuk dapat berkontribusi dan berkarya di berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, kamu akan berperan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

2. ODP Business Enabler

  • Melalui ODP Business Enabler kamu memiliki peran yang penting untuk berkontribusi pada fungsi-fungsi pendukung bisnis seperti Human Capital, Legal, dan lain-lain, dalam mencapai strategi, visi, dan misi Bank BTN.
3. ODP IT

  • Melalui ODP Information System kamu berkesempatan untuk terus berkarya dalam membangun modern & digital Bank BTN guna menunjang pencapaian bisnis.
4. ODP Risk Management

  • Melalui ODP Risk Management kamu akan berhadapan dengan pertumbuhan bisnis yang semakin meningkat dan membutuhkan perhitungan risiko bisnis agar perekonomian tetap sehat dan terukur dengan memaksimalkan potensi yang ada pada Bank.
5. ODP Wholesale & Finance
  • Melalui ODP Wholesale & Finance kamu berperan penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia dengan cara membangun relasi dengan nasabah dalam pemberian biaya skala besar.
6.ODP Auditor

  • Melalui ODP Auditor kamu akan dihadapkan pada fenomena seiring dengan berkembangnya suatu bisnis maka dibutuhkan internal control dan kamu memiliki peran sebagai strategic business partner guna menunjang Bank dalam mencapai tujuan bisnis yang maksimal.
Kualifikasi:
  • Pendidikan minimal S1 dan diutamakan dari universitas terkemuka di Indonesia
  • Memiliki IPK minimal 3,00 dari skala 4,00
  • Belum menikah
  • Usia kandidat maksimal 26 tahun untuk pendidikan terakhir S1 (tidak berulang tahun ke 27 per 31 Desember 2023)
  • Usia kandidat maksimal 28 tahun untuk pendidikan terakhir S1 (tidak berulang tahun ke 29 per 31 Desember 2023)
  • Berkewarganegaraan Indonesia
  • Berpenampilan menarik

Registration Deadline: 24 September 2023

Jika anda tertarik dengan lowongan kerja dari Bank BTN silahkan klik Link di bawah ini untuk mendaftar

close